Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 10 Maret 2012

Tentang CMS

CMS adalah singkatan dari Content Management System ( system pengelolaan isi/konten) dalam hal ini adalah website. Setidaknya selama 3-4 tahun terakhir pembuatan web (web design) berbasis CMS mengalami peningkatan yang pesat, sebelumnya para website desainer dan proogammer lebih cenderung melakukan coding dan scripting murni pada saat membuat sebuah website.




Keunggulan CMS
CMS mempunyai banyak keunggulan, yang paling dapat kita rasakan adalah pada masalah efisiensi waktu dan biaya produksi pembuatan sebuah website, karena dalam hitungan menit kita sudah dapat melakukan pembuatan sebuah website secara mendasar. Permasalahan selanjutnya adalah membangun website seperti yang kita inginkan.
Jenis CMS
Saat ini ada banyak CMS yang beredar luas di dunia desain website, diantaranya adalah Joomla, WordPress, Drupal, PHPbb, PHPnuke, SMF (Simple Machine Forum), AuraCMS( Indonesia) dan beberapa lagi core CMS yang lain.




Dari masing-masing CMS tersebut satu dan yang lainnya mempunyai spesifikasi, keunggulan dan kekurangang tersendiri. Namun dari sedikit pengalaman yang penulis dapatkan Joomla dan WordPress masih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk membuat sebuah web atau blog berbasis CMS yang powerfull.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll