Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Maret 2012

Macam-Macam Search Engine Lokal dan Nonlokal

Lokal

1. www.Nowgoogle.com

nowgoogle merupakan search engine bantuan indonesia yang mempunyai konsep multiple search engine...
yang mana nowgoogle menyatukan 10 searc engine, diantaranya yaitu: yahoo, google, bing, dst... sehingga menjadi satu search engine dan memudahkan untuk pencarian tanpa harus membuka lebih banyak tab....

2. www.nguber.com
indeksingnya masih ada kekurangan, dan pendapatannya dihasilkan dari iklan...




Non Lokal

1. www.google.com

Karakteristik:

1.Google bisa digunakan untuk melihat cuaca.
2.Bisa digunakan untuk melihat waktu.
3.Sebagai kalkulator.
4.Untuk mencari konstanta.
5.Untuk mengkonversi satuan.
6.Untuk mencari kata/istilah" asaing.
7.Untuk mengkonversi mata uang.
8.Untuk melihat tracking number pengiriman anda.


2. www.yahoo.com

Setelah Google sebagai Search Engine nomor satu Dunia selanjutnya pilihan penggunaan search engine adalah Yahoo, MSN, Bing dan banyak lagi search engine lainnya. Adapun Yahoo memiliki mesin pencari yang dinamakan “My Web 2.0″, mesin pencari ini melengkapi pencarian web dengan menambahkan komunitas terhadap kata kunci [keyword] yang dicari. Meski hingga saat ini Google masih mendominasi pengunaan search engine, namun Yahoo juga tetap menjadi perhatian dan digunakan oleh banyak orang. Yahoo selalu berusaha untuk memberikan hasil pencarian yang terbaik dengan mengarahkan pencarian yang berkualitas dan isi web yang relevan dengan permintaan pencarian.


Sebagai sedikit informasi tentang content yang tidak disukai Yahoo search engine adalah :
•Halaman yang membahayakan keakuratan, keragaman, atau relevansi dari hasil pencarian.

•Halaman yang didedikasikan untuk mengarahkan pengguna ke halaman lain [pintu keluar masuk halaman].

•Beberapa situs atau halaman web yang menawarkan content yang sama secara substansial.

•Halaman yang sangat bergantung pada content atau link ke content lainnya, contoh : content affiliasi.

•Situs dengan banyak Host, tidak perlu virtual host name.

•Halaman dengan jumlah besar, dan sedikit nilai [cookie-cutter pages].

•Penggunaan teks atau link yang tersembunyi.

•Halaman yang diberikan oleh mesin pencari memiliki content berbeda dengan yang disajikan kepada pengguna [cloaking].

•Lintas situs yang terhubung dengan banyak situs lainnya ke situs pengiklan yang jelas popularitasnya [link skematik].

•Halaman dibangun terutama untuk mesin pencarian atau halaman dengan kata kunci yang berlebihan dan tidak relevan.

•Penyalah gunaan atau penggunaan nama pesaing atau merek yang tidak akurat.

•Situs yang banyak menggunakan pop-up, menginstall malware, atau yang dapat mengganggu navigasi pengguna.


3. www.ask.com

Keunggulan dari mesin pencari ini mampu memahami bahasa manusia dan bisa manggunakan kata langka, bukan kata kunci...situs ini juga bisa mengetahui jawaban dari sebuah pertanyaan, pendapatannya didapat dari iklan...

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll