Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 Maret 2012

Cara Instal CMS

Sama seperti drupal saiia juga belluum mencoba, tetapi caranya sama dengan cara instal drupal...

Opencart

-> Pertama kita harus membuat folder di Xammp>>Htdocs>> Misal “opencart” dan extract file CMS Opencart ke file “opencart” yang diatas tadi.

-> Setelah itu kita tinggal membuat database dengan nama “opencart”, dan membuatnya menggunakan PhpMyAdmin bisa kita panggil dengan aplikasi web browser kita>> localhost/phpmyadmin . Selain itu jangan lupa Running Control Panel Xammp. Jika sudah masuk ke PhpMyAdmin maka akan muncul seperti gambar di slide berikutnya.

->Buat database dengan nama “opencart” di kolom Crate new database setelah itu klik “crate”.

->Setelah itu tahap installasi Opencart bisa kita panggil di web browser kita dengan >localhost/opencart lalu akan muncul jendela baru dan klik “upload” untuk menginstall Opencart.

->Setelah klik upload maka akan muncul jendela baru, jendela lisensi jika selesai membaca centang “I agree to the license” tanda kita setuju, lalu klik “Continue”.


->Step ke 2 adalah tahap Pre-Installation yang berisi konfigurasi PHP sampai directory file Opencart. Jika tidak ada kesalahan klik “Continue” paling bawah.

->Sekarang adalah tahap konfigurasi, disini kita mengisi data untuk database dan admin dan jangan lupa klik “Countinue”, untuk mengisinya contoh:

->Setelah semua berhasil maka tahap install selesai, kita bisa langsung masuk ke administrator atau melihat website, jangan lupa hapus dulu file install di >xampp>htdocs>opencat>Upload....

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll